REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Wisdom

Bacaan: I Raja 3:1-15

I Raja 3:12 “maka sesungguhnya Aku melakukan sesuai dengan permintaanmu itu, sesungguhnya Aku memberikan kepadamu hati yang penuh hikmat dan pengertian, sehingga sebelum engkau tidak ada seorangpun seperti engkau, dan sesudah engkau takkan bangkit seorangpun seperti engkau.

Anak muda seringkali dianggap remeh oleh banyak orang. Namun demikian, tidak dapat disangkal bahwa terdapat banyak orang yang berhasil mencapai kesuksesan pada usia yang tergolong muda. Ada begitu banyak nama artis, olahragawan dan pengusaha muda yang dapat disebutkan untuk menambah deretan fakta bahwa anak muda dapat beprestasi dengan maksimal.
Dalam menaiki jenjang kesuksesan, tidak sedikit para profesional muda yang menghadapi kekuatiran dan bahkan ketakutan akan tanggung jawab baru yang dipercayakan kepada mereka. Promosi terkadang menjadi suatu kesempatan, namun juga menjadi sebuah ujian akan kemampuan sesungguhnya yang dimiliki oleh seseorang. Pada saat memperoleh promosi inilah, para professional muda Kristen ditantang untuk lebih mengandalkan Tuhan dibandingkan pengalaman maupun kemampuan yang telah diperoleh selama ini.

Salomo dipromosikan oleh Tuhan dalam usia yang relatif muda untuk menjadi raja bagi bangsa Israel. Sebagai pemula yang masih sangat hijau, ada begitu banyak kekuatiran yang dihadapinya. Ada sebuah tanggung jawab moral yang besar bagi Salomo untuk memimpin di balik bayang-bayang kebesaran nama ayahnya, raja Daud yang terkenal. Salomo memiliki banyak alasan untuk menolak kedudukan tersebut dan kehilangan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.
Namun demikian, dibalik semua hal tersebut Salomo tetap berjalan dan berani mengambil tanggung jawab itu. Hal pertama yang dibutuhkan Salomo dalam memulai perjalanan karirnya adalah meminta hikmat Tuhan. Dengan hikmat Tuhan maka kerajaan Israel dibangun, dan Salomo menjadi raja yang terkenal dalam sejarah Israel.

Are you being promoted?
Seek His wisdom first.

No comments: