REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

Rise Up

Bacaan: Luk 15:1-32

Amsal 24:16 ”Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.”

PepsiCo Inc. merupakan salah satu perusahaan besar dalam industri beverages-soft drink. Produk minuman ringan mereka dengan brand Pepsi-Cola telah menjadi salah satu produk menarik yang sering diamati oleh banyak pakar marketing, khususnya dalam sejarah perjalanan naik turun Pepsi-Cola dalam pasar soft drink.

Pepsi-Cola pertama kali dibuat di New Bern, North Carolina, Amerika pada awal 1890-an oleh seorang ahli farmasi bernama Caleb Bradham. Pada tahun 1898 minuman tersebut diberi nama Pepsi-Cola, yang kemudian menjadi trademark pada 16 Juni 1903.

Sejak tahun 1903, Pepsi-Cola mengalami banyak pertempuran untuk memenangkan pasar maupun bertahan hidup. Dalam perjalanannya, Pepsi-Cola sempat beberapa kali hampir tutup. Pepsi-Cola memberitahukan kebangkrutan pertama pada tanggal 2 Maret 1923. Pepsi-Cola bangkrut lagi pada tahun 1925. Pada tanggal 18 Mei 1931, Pepsi-Cola bangkrut lagi untuk yang ketiga kalinya.

Hal tersebut tidak membuat Pepsi-Cola berhenti, melainkan terus berjuang dan keluar menjadi salah satu pemain besar dalam industri soft drink. Laporan keuangan 2006 menunjukkan bahwa PepsiCo Inc. berhasil mencatat penjualan sebesar USD 35 milyar dengan laba bersih USD 5,6 milyar. Sebuah contoh keberhasilan dengan bangkit dari kegagalan.

Never give up.

No comments: