REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

28 July 2008

Proyeksi Kehidupan

Bacaan: Yak 4:13-17

Yak 4:14 “sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.”

Salah satu pekerjaan yang harus dilakukan oleh setiap profesional adalah membuat perencanaan. Pada akhir tahun, biasanya perusahaan-perusahaan besar mulai sibuk untuk mempersiapakan rencana kerja dan target yang akan dicapai pada tahun berikutnya. Proyeksi dan key performance index mulai dibuat sehingga dapat membantu monitoring dalam pencapaian target.

Dalam penyusunan proyeksi tersebut pada umumnya perusahaan membuat perencanaan jangka pendek, yaitu untuk satu tahun ke depan. Proyeksi jangka panjang dapat dibuat, namun ada banyak variabel yang dapat berubah seiring dengan kondisi di masa mendatang. Perubahan situasi ekonomi, politik dan faktor makro lainnya membuat perencanaan ke depan menjadi suatu hal yang sukar dipastikan.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa manusia dapat merencanakan masa depan, namun seringkali jalan-jalan dan cara Tuhan berbeda dengan proyeksi kehidupan kita. Terkadang ada banyak bukit dan lembah yang harus kita lewati dimana hal tersebut tidak sesuai dengan potret rencana kehidupan kita. Visi hidup kita mungkin sudah selaras dengan tujuan Tuhan, tetapi misi atau cara yang kita rencanakan untuk menjalaninya mungkin berbeda dengan keinginan Tuhan.

Dalam menghadapi kenyataan tersebut, sikap yang harus dimiliki oleh kita sebagai anak-anakNya adalah fleksibel dan berserah. Mari belajar menyerahkan seluruh kehidupan kita ke dalam tangan kasihNya, imani bahwa sebagai bapa maka Ia akan selalu memberi yang terbaik bagi kita.

Relax and let God hold your future.

No comments: