REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

23 July 2008

Top of Mind

Bacaan: Kol 3:1-4

Kol 3:2-3 “…carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.”

Dalam dunia marketing, salah satu hal terpenting yang dilakukan oleh para Brand Manager adalah menciptakan brand awareness atau kesadaran akan merek dari produk maupun jasa yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen. Berbagai usaha coba dilakukan agar produk maupun jasa tersebut dapat menjadi top of mind dari target buyer.

Secara spontan, merek produk atau jasa apakah yang pertama kali terlintas dalam benak Anda apabila sebuah kategorial produk atau jasa tertentu disebutkan? Beberapa orang akan dengan spontan menyebutkan Coca Cola ketika mengasosiasikan diri dengan produk kategori soft drink. Ini merupakan contoh top of mind dari customer.

Milyaran rupiah diinvestasikan agar orang dapat memiliki pengenalan akan produk dan jasa yang ditawarkan. Bermacam-macam bentuk iklan dipromosikan sehingga dapat membentuk persepsi merek yang positif pada semua orang. Tujuan akhir selain membentuk brand loyalty tentunya adalah pada buttom line, yaitu profit.

Pertanyaan yang perlu direnungkan adalah, apakah top of mind Anda? Hal apakah yang pertama kali muncul ketika Anda dalam masalah? Ketika Anda merasa sedih? Ketika Anda diberkati? Ketika Anda sendirian dan tertolak? Ketika Anda gagal?

Apakah Yesus yang pertama kali muncul dalam pikiran Anda? Biarlah hari ini pemikiran Anda senantiasa dipenuhi dengan firman-Nya.
Let Jesus always be your top of mind.

No comments: