REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

A Romantic Person

Bacaan: Kidung 1:1-4

Yoh 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Memasuki bulan Februari banyak pria dan wanita mendadak mengalami transformasi dan berubah menjadi sangat romantis. Metamorfosis supranatural tiba-tiba mengubah mereka menjadi Mr. Nice Guy dan Ms. Charming bagi pasangannya. Aneh tapi nyata, beberapa hari kemudian mereka kembali berubah ke karakter asalnya.

Apakah romantis itu? Banyak orang berkata romantis adalah ketika seorang pria datang membawa bunga dan mengatakan I love you. Dinner dengan candle light diiringi musik lembut. Berjalan menggandeng tangan pasangannya. Membukakan pintu bagi pasangannya. Memberikan cincin berlian. Membuat makanan untuk kekasihnya. Dan masih banyak lagi. Apakah itu semua benar?

Romantis adalah bagaimana seseorang memperlakukan pasangannya yang membuat pasangannya merasa tersanjung. Romantis adalah bagaimana kita mengekspresikan kasih kita kepada pasangan kita dengan gaya bahasa kasih yang dapat diterima oleh pasangan kita.

Gary Chapman dalam bukunya The Five Love Languages menjelaskan bahwa ada lima bahasa bagaimana kita mengekspresikan kasih kita kepada orang yang kita kasihi yaitu hadiah, perkataan, kebersamaan, melayani dan sentuhan fisik.

Bapa kita yang romantis memberikan semuanya itu bagi kekasih-kekasihNya dengan mengaruniakan putraNya, Yesus Kristus.

What can we give?
How romantic are you?

No comments: