REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

28 July 2008

Totalitas

Bacaan: Mar 12:28-34

Kol 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Salah satu tokoh yang saya kagumi dalam dunia pekerjaan adalah Steve Irwin. Sebagai pribadi yang sangat mencintai alam dan binatang, Steve merupakan sebuah figur yang terkenal berani menantang maut dalam menggeluti pekerjaan yang dilakukannya sebagai pembawa acara pada sebuah show di Animal Planet. Pria yang dikenal sebagai Crocodile Hunter ini meninggal dunia karena ditusuk oleh ikan pari ketika melakukan sebuah shooting di perairan Australia.

Walaupun saya tidak mengenal Steve, kepergiannya tersebut menimbulkan sebuah kesan mendalam di hati saya. Saya sangat salut terhadap totalitas yang diberikan dalam pekerjaan dan karirnya, terlebih ketika hal tersebut terpaksa merenggut nyawanya. Gairah dan keberanian yang dilakukannya mencerminkan sebuah ekspresi dari mimpi dan kecintaannya terhadap alam dan binatang. Tidak ada yang dapat mencegahnya melangkah maju sekalipun maut menjadi risiko pekerjaan setiap hari.

Salah satu pribadi lain yang menunjukkan totalitas dalam pekerjaan adalah Yesus. Ia berjalan berkeliling kota dan desa untuk memberitakan kabar baik sambil berbuat baik. Ia sibuk menyembuhkan orang sakit hingga larut malam. Sebagai guru, Yesus juga sibuk mengajar banyak orang akan kebenaran Dengan segenap hatiNya, Yesus terus bekerja dalam melakukan kehendak BapaNya, bahkan sekalipun itu menuntutNya untuk mati di kayu salib.

Hari ini yang Tuhan inginkan dari setiap kita adalah belajar untuk memberikan totalitas yang terbaik dalam pekerjaan kita.

God only wants 3 letters from you.
A-L-L.

No comments: