REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Betrayed

Bacaan: Yoh 21:15-19

Yoh 21:15 “…Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?...”

Dalam memulai sebuah usaha, para pemula dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu berusaha sendiri atau bermitra dengan orang lain. Terkadang pilihan yang kedua menjadi alternatif yang banyak dipilih. Selain berbagi modal dan pengalaman, para pengusaha muda mengharapkan agar adanya kemitran dapat membantu mengurangi risiko kerugian.

Pada tahap awal, memilih mitra bisnis merupakan suatu hal yang sangat penting. Para profesional harus dengan cermat menentukan dengan siapa mereka akan membangun usaha mereka. Seringkali saudara maupun sahabat karib menjadi pilihan pertama dalam menentukan rekan kerja Namun demikian, tidak sedikit kisah yang terdengar mengenai hancurnya usaha yang sudah dirintis bersama selama bertahun-tahun karena salah satu partner ternyata berlaku curang. Pengkhianatan seolah merupakan hal yang dianggap wajar dalam dunia bisnis.

Yesus juga pernah mengalami rasanya dikhianati oleh orang yang menjadi mitra kerja-Nya. Yesus berdoa semalaman untuk memilih dua belas murid. Akan tetapi, Ia harus menerima kenyataan bahwa Yudas menjual diri-Nya, Petrus menyangkali-Nya, para murid lari meninggalkan-Nya. Bagaimana reaksi Yesus? Ia tetap mengasihi dan memberi mereka kesempatan untuk bertobat kembali.

Mungkin ada di antara Anda yang pernah merasakan sakitnya dikhianati oleh rekan usaha Anda. Mungkin juga orang yang mengkhianati Anda tersebut adalah pasangan Anda atau anggota keluarga yang Anda kasihi. Mari belajar dari Yesus yang tetap setia sekalipun seringkali kita juga menyakiti-Nya.

Love covers all things.

No comments: