REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

23 July 2008

Unknown Land

Bacaan: Kej 12:1-9

Kej 12:1 “…Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu”

Business plan merupakan suatu hal yang harus dilakukan sebelum seseorang memulai menjalankan sebuah usaha. Kegagalan dalam merencanakan sama dengan merencanakan untuk gagal. Dalam hal ini setiap pengusaha maupun top management harus merencanakan dengan cermat akan setiap keputusan usaha yang akan dilakukan.

Melakukan ekspansi di daerah baru, mengubah target market maupun keputusan strategis lainnya bukanlah keputusan yang mudah dibuat. Bagi seorang karyawan, mencari perusahaan baru maupun sekedar pindah divisi yang berbeda juga menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam perencanaan karir mereka. Diperlukan bukan hanya sekedar kepandaian namun juga sebuah keberanian untuk melangkah memasuki tantangan di area yang baru.

Setiap kali saya teringat akan Abraham, saya sangat dikuatkan akan iman dan keberaniannya dalam melangkah mentaati panggilan Tuhan. Saya percaya bukan hal yang mudah bagi seorang pengusaha sukses seperti Abraham untuk meninggalkan usaha yang telah dirintisnya bersama seluruh data base customer untuk melakukan business relocation ke daerah yang belum dikenalnya.

Seringkali dibutuhkan iman dan keberanian untuk keluar menerobos sebuah tantangan baru. Terkadang kita perlu meninggalkan sifat perfeksionis yang penuh dengan kekuatiran untuk mengikuti jalan-jalan Tuhan yang ajaib.

Keberhasilan dimulai dari sebuah langkah ketaatan.

No comments: