REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

23 July 2008

Closing Day

Bacaan: Peng 11:9-10, 12:1

Peng 11:9 “Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan!”

Bagi sebagian orang, akhir tahun adalah saat dimana mereka pergi berlibur dan melepaskan lelah setelah bekerja panjang selama setahun. Bagi sebagian orang lainnya, akhir tahun menjadi saat paling menyibukkan dimana mereka harus mengejar target dan menyelesaikan semua laporan tepat waktu. Tidak sedikit para profesional yang akhirnya harus tetap bekerja hingga tahun baru untuk mencapai dead line yang ditetapkan.

Akhir tahun memang merupakan hari yang paling menentukan dalam performance review. Kinerja perusahaan maupun pribadi akan dievaluasi berdasarkan pencapaian prestasi pada closing day tersebut. Semua kerja keras selama setahun akan terefleksi pada laporan keuangan. Atas dasar tersebut shareholders dan management akan memberikan apresiasi maupun koreksi atas performance yang dicapai.

Alkitab menjelaskan bahwa akan tiba saatnya kita harus memberikan pertanggungjawaban atas seluruh hal yang kita kerjakan selama hidup. Pada saat Tuhan memanggil kita kembali ke Surga, tibalah kita pada closing day, dimana semua kinerja kita selama ini akan di review oleh Tuhan. Closing day tersebut pasti akan tiba suatu saat nanti, tidak ada satu pun dari kita yang tertinggal untuk memperoleh upah dan ganjaran sesuai dengan kinerja kita.

Pada penghujung akhir tahun ini, marilah kita mengambil waktu untuk merenung.
Sudahkah kita siap menghadapi hari terakhir itu?
Bagaimana kinerja kehidupan kita selama ini?

No comments: