REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Pursuit of Network

Bacaan: Mat 20:20-28

Mat 20:21 “…Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."

Suatu hari saya mengadakan lunch meeting bersama seorang sahabat yang saat ini sudah menjadi seorang business consultant. Dalam pembicaraan tersebut ia mengisahkan perjalanan karir seorang saudaranya yang berhasil menjadi Vice President di sebuah perusahaan publik nasional. Semboyan dari keberhasilannya adalah good at people and number.

Saya teringat pula dengan nasihat seorang mentor saya dalam pekerjaan. Untuk menjadi seorang yang sukses, yang diperlukan bukan mengenai what you know, namun who you know. Hal tersebut kembali menginspirasi saya untuk menjadi profesional yang seimbang antara financial skill dan people skill. Semakin tinggi posisi seseorang, ia harus semakin mengembangkan kemampuannya dalam membangun hubungan dengan orang lain. Networking merupakan sebuah advantage bagi setiap orang yang ingin sukses dalam karir.

Sedemikian berpengaruhya peran relasi, tidak sedikit orang yang menggunakan hal tersebut untuk tujuan yang negatif dan berakhir dengan KKN. Saya bersyukur bahwa Yesus menggunakan pendekatan yang berbeda dalam networking untuk menggenapi tujuan hidupNya. Ia lebih memilih bergaul dengan orang-orang berdosa dan tidak berarti di masyarakat dibandingkan bermitra dengan para ahli farisi dan tokoh-tokoh agama, yang secara status dan posisi jauh lebih baik.

Apakah Anda termasuk orang yang mengandalkan relasi network Anda dibandingkan mengandalkan Tuhan? Kiranya kuatnya hubungan network Anda bukan hanya sebatas horisontal namun juga senantiasa bersifat vertikal kepada Tuhan, karena tanpa mengenal Yesus maka semua usaha Anda adalah sia-sia.

Build your network with Christ.

No comments: