REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

23 July 2008

Nabal & Abigail

Bacaan: I Sam 25:2-35

I Sam 25:3 “Nama orang itu Nabal dan nama isterinya Abigail. Perempuan itu bijak dan cantik, tetapi laki-laki itu kasar dan jahat kelakuannya...”

Ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa, “behind the greatness of a man, there is a great woman”. Ungkapan tersebut mencoba untuk menjelaskan bahwa keberhasilan seorang pria akan sangat ditentukan oleh seorang wanita yang berada bersama dengannya. Itulah sebabnya mengapa Tuhan menciptakan wanita untuk dapat mendampingi seorang pria, yaitu sebagai penolong.

Seringkali kita merasa kagum melihat kehebatan seorang pengusaha, tokoh politik, olahragawan, maupun orang-orang besar lainnya. Mereka menjadi orang-orang yang sukses di dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Terkadang kita menilai bahwa keberhasilan mereka hanya semata-mata karena kepandaian, relasi maupun kerja keras. Namun sedikit sekali kita mencermati peranan penting seorang wanita yang berada di sisi mereka. Dukungan keluarga ternyata menjadi salah satu faktor utama keberhasilan seorang pria.

Hillary Clinton merupakan salah satu pribadi yang luar biasa. Keberhasilan Bill Clinton menjadi presiden Amerika Serikat tidak luput dari peranan Hillary sebagai pendukung kepemimpinanya. Sekalipun keluarga mereka mengalami masalah, namun Hillary tetap setia mendampingi, bahkan karir politiknya semakin menanjak dengan menjadi calon presiden.

Nabal adalah seorang pengusaha yang sangat sukses dan kaya. Dibalik keberhasilannya terdapat Abigail, sang istri yang cantik dan berhikmat. Seandainya tidak ada Abigail, usaha dan kehidupan Nabal mungkin sudah berakhir drastis.

Who are the women behind your success?

No comments: