REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

Break

Bacaan: Kej 2:1-3

Mar 6:30-31 “Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!”

The American Institute of Stress (AIS) melaporkan bahwa pada tahun 2000 para pekerja Amerika telah bekerja lebih lama dan lebih keras dibandingkan generasi sebelumnya. Jumlah rata-rata jam kerja yang mencapai 49 jam per minggu telah melampaui rata-rata jam kerja para pekerja di Jepang yang terkenal workalcoholic.

Job stress, atau stress yang dihadapi dalam pekerjaan, telah menjadi sebuah tekanan bagi karyawan dan berpengaruh terhadap kesehatan mereka serta profitabilitas perusahaan. Survei dari 800.000 pekerja di 300 perusahaan menunjukkan bahwa jumlah pekerja yang sakit karena stress meningkat hampir tiga kali lipat dari tahun 1996 hingga 2000. Diperkirakan satu juta pekerja absen setiap hari karena stress.

Survei dari National Institute for Occupational Safety and Health (NIOSH) tahun 1990 melaporkan bahwa 40% pekerja mengatakan bahwa pekerjaan mereka sangat membuat mereka stress. 25% mengatakan bahwa pekerjaan merupakan penyebab stress utama dalam hidup mereka. Pada tahun 2000, jumlah tersebut meningkat mencapai 80% pekerja yang stress dalam pekerjaan.

Yesus memberikan sebuah teladan bagaimana pentingnya beristirahat dan meluangkan waktu untuk berdoa dalam menghadapi tekanan kehidupan. Ambillah cuti dan pergilah berlibur. Datanglah kepada Yesus, Ia akan memberikan kelegaan bagimu.

No comments: