REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Power Plant

Bacaan: Yoh 15:1-8

Yer 17:7 “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!”

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, dunia mengalami apa yang disebut krisis energi. Berkurangnya pasokan minyak mentah semakin membuat harga minyak terus melambung tinggi, bahkan mencapai 100 US dollar, yang merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah. Indonesia turut merasakan dampak ini dimana harga BBM terus mengalami kenaikan. Hal ini membuat masyarakat maupun sektor industri mengalami tekanan yang semakin berat.

Beberapa perusahaan mulai mencoba melakukan pengalihan komponen baham bakar dari BBM dan listrik menjadi batu bara dan sumber daya alternatif lainnya seperti gas maupun panas bumi. Upaya efisiensi terus dilakukan agar perusahaan dapat terus survive dan competitive di tengah pasar yang smeakin melemah.

Pada era seperti ini power plant atau pembangkit tenaga menjadi sebuah keharusan apabila perusahaan tetap ingin bertahan. Dibutuhkan suatu terobosan baru dalam konversi energi agar bahan bakar tidak terus bergantung kepada harga BBM maupun listrik yang tidak pasti.

Peristiwa di atas mengingatkan kita untuk terus melekat kepada Yesus, sumber kekuatan sejati. Di luar Kristus kita tidak akan pernah dapat bertahan menghadapi beban dan pencobaan yang semakin berat. Pada hari ini apabila Anda masih mengandalkan kekuatan diri sendiri maupun mengandalkan manusia, marilah bertobat dan beralih untuk selalu mengandalkan Yesus dalam segala perkara. Itulah kunci kekuatan sejati.

If others fail, try Jesus.

No comments: