REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Positioning

Bacaan: Mat 20:20-28

Mat 20:26 “…Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu…”

Kita sering mendengar orang berkata bahwa posisi menentukan prestasi. Kalimat tersebut berusaha mengingatkan bahwa posisi seseorang maupun perusahaan dalam dunia usaha sangat menentukan tingkat kesuksesan. Tidak dapat dipungkiri bahwa lokasi atau posisi yang strategis merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan usaha. Industri properti merupakan salah satu contoh dimana penempatan posisi yang baik akan menjadi keunggulan dalam persaingan.

Positioning yang baik telah menjadi suatu kebutuhan untuk mempertahankan diri dalam kompetisi yang semakin ketat. Beberapa orang mengaitkan hal ini dalam arti negatif dengan melakukan nepotisme. Kesuksesan coba diperoleh dengan cara mendekati para penguasa sehingga tender maupun kekuasaan bisa didapat dengan mudah sekalipun dengan cara-cara yang tidak benar.

Dalam bacaan diatas, kedua murid Yesus, Yohanes dan Yakobus, tengah berjuang untuk memperoleh posisi yang baik. Secara manusia, mereka berpikir bahwa dengan menjadi orang kepercayaan dari Yesus maka mereka akan dapat menikmati kekuasaan dan ketenaran. Namun demikian, Yesus mengajarkan suatu kebenaran akan positioning yang sejati. Barangsiapa hendak menjadi yang terbesar, hendaklah ia menjadi hamba.

Yesus telah memberi contoh dengan turun dan mengambil rupa seorang hamba. Firman itu menjelma menjadi manusia agar kita dapat mengikuti teladan kerendahan hati dari raja diatas segala raja. Kerendahan hati merupakan positioning yang patut dipertahankan karena hanya orang yang rendah hati yang akan ditinggikan.

How low can you go?

No comments: