REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

Corporate Politics

Bacaan: Daniel 6:1-28

Daniel 6:4 ”Kemudian para pejabat tinggi dan wakil raja itu mencari alasan dakwaan terhadap Daniel dalam hal pemerintahan, tetapi mereka tidak mendapat alasan apapun atau sesuatu kesalahan, sebab ia setia dan tidak ada didapati sesuatu kelalaian atau sesuatu kesalahan padanya.”

Dalam bukunya yang berjudul ”The Road to CEO”, Sharon Voros, seorang konsultan dan mantan perekrut eksekutif (headhunter), menyebutkan bahwa para eksekutif masa kini memikul beban emosional yang lebih berat. Sejak pertengahan 1990-an, tingkat stress di kalangan para manajer telah meningkat rata-rata 25% sampai 30%.

Berdasarkan survei terhadap 1.880 eksekutif, terdapat sekitar enam belas faktor tekanan dalam pekerjaan yang mengakibatkan stress. Sangat menarik untuk diperhatikan bahwa ternyata urutan pertama yang menyebabkan tekanan dalam pekerjaan adalah corporate politics atau politik dalam perusahaan.

Dimanapun kita bekerja, tidak sedikit terdapat rekan kerja yang sering kali cemburu terhadap kinerja maupun posisi yang sedang kita jalankan. Daniel juga mengalami perlakuan yang sama dalam menghadapi orang-orang yang membencinya.

Satu hal yang sangat menarik adalah ternyata Daniel tidak membenci musuh-musuhnya. Ia bahkan tidak melakukan serangan balik terhadap para lawannya. Bagi Daniel, pembelaan tertingginya datang dari Tuhan, dan bukan dari siapapun.

Ketika kita menyerahkan masalah kita kepada Tuhan, maka Tuhan akan tampil sebagai pembela dihadapan orang-orang yang membenci kita. Tuhan sanggup membuat perbedaan dan mengangkat anak-anakNya menjadi kepala dan bukan ekor.

Have the excellent spirit.

No comments: