REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

28 July 2008

A Good Teacher

Bacaan: II Tim 3:10-16

II Tim 2:2 “Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.

Anda mungkin setuju dengan saya bahwa tidak semua orang pandai mampu mengajar orang lain dengan baik. Banyak orang yang diberikan keahlian yang luar biasa, namun hanya sedikit orang yang mampu mewariskan keahliannya tersebut kepada orang lain. Terkadang saya teringat dengan para professor maupun doctor yang mengajar saya saat study di luar negeri. Mereka adalah orang-orang yang brilliant, namun hanya sedikit yang mampu mentransferkan pengetahuannya dengan cara yang mudah untuk dipelajari.

Salah satu hal yang dibutuhkan oleh para staff hingga level executive adalah adanya arahan yang disampaikan dengan jelas sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan tepat dan cepat. Kemampuan komunikasi yang baik dari pimpinan akan sangat membantu para pekerja untuk berjalan sesuai dengan visi, misi, nilai maupun strategi dari perusahaan. Itu sebabnya orang-orang dengan kemampuan sebagai trainer merupakan salah satu human capital yang penting bagi perusahan.

Firman Tuhan merupakan suatu asset yang sangat berharga. Hal yang menarik bagi saya dalam bacaan Alkitab hari ini adalah ternyata kebenaran tersebut tidak ditekankan untuk diwariskan kepada orang-orang yang cakap dalam perencanaan, namun dipercayakan kepada orang-orang yang cakap dalam mengajar orang lain.

Saya merasa bahwa jeritan para pekerja, khususnya para profesional muda, adalah mereka membutuhkan figur seorang pemimpin yang bukan hanya memiliki visi cemerlang, namun juga kemampuan untuk mewariskan visi berikut cara untuk mencapainya dengan baik. Saya berharap Anda dapat mendengar jeritan itu hari ini.

Wariskan kebenaran itu.

No comments: