REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Perfect Company

Bacaan: Mat 6:25-34

Mat 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Ada berbagai alasan yang mendasari berdirinya sebuah perusahaan, sebagai contoh adalah adanya perusahaan yang didirikan hanya untuk menjadi investment holding company saja. Ada pula perusahaan yang dibuat untuk real operation maupun hanya untuk menjadi paper company. Banyak special purpose vehicle yang terkadang sengaja diciptakan hanya untuk suatu tujuan tertentu maupun hanya untuk sebuah transaksi saja dan setelah itu lalu ditutup.

Dalam menjalani pekerjaan pada perusahaan dengan latar belakang yang berbeda tersebut, tidak sedikit profesional yang merasa bangga akan keadaan perusahaannya. Namun di sisi lain, banyak pula yang kecewa akan kondisi tempat kerjanya. Ada begitu banyak tuntutan dan harapan yang tidak terpenuhi. Hal tersebut membuat para pekerja kehilangan motivasi sehingga akhirnya kinerja perusahaan terpengaruh.

Kekecewaan seringkali muncul ketika apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Dalam hal ini banyak professional yang kecewa karena mereka mencari sebuah perusahaan yang sempurna, dan ternyata mereka tidak pernah menemukan idealisme itu terjadi dalam tempat mereka mereka. Nampaknya selalu ada banyak alasan untuk bersungut-sungut dan mengeluh akan kondisi tempat kerjanya dibandingkan bersyukur bahwa Tuhan masih memberikan lapangan pekerjaan bagi mereka.

Pagi ini mari kita belajar bersyukur akan kesempatan berkarya di perusahaan yang Tuhan percayakan. Berhenti mengeluh dan jangan tanya apa yang dapat perusahaan berikan bagi Anda, namun tanyakan apa yang dapat Anda beri bagi perusahaan Anda.

No comments: