REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Take Care the Nature

Bacaan: Kej 1:1-31

Kej 1:28 ”... Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

Akhir-akhir ini istilah Corporate Social Responsibility (CSR) semakin ramai diperbicarakan, hal itu tentunya tidak terlepas dari usulan pemerintah untuk mengenakan biaya kepada perusahaan guna pemeiliharaan lingkungan. Terlepas dari masalah biaya, pengendalian terhadap alam merupakan suatu hal yang sangat perlu untuk dilakukan. Tidak dapat dibayangkan apa yang akan terjadi ketika keseimbangan alam tidak dikendalikan dengan baik. Polusi dan banjir merupakan sebagian contoh yang terjadi karena lemahnya kontrol manusia terhadap lingkungan.

Salah satu negara yang cukup baik dalam menjaga lingkungan adalah Singapore. Berbeda dengan sebagian besar penduduk Indonesia yang masih kurang peduli dengan sekitarnya, penduduk Singapore merupakan warga yang taat dalam peraturan kebersihan, termasuk diantaranya tidak merokok, meludah maupun membuang sampah sembarangan.

Ketika Tuhan menciptakan manusia, maka salah satu tugas yang diberikan adalah untuk memelihara dan mengusahakan alam. Hal ini merupakan sebuah perintah yang diberikan kepada manusia untuk kesinambungan alam. Hari ini mari kita mengawali pagi ini dengan ucapan syukur atas alam yang Tuhan beri, setelah itu mari kita mulai menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan.

Love the nature as an expression of worship and thanksgiving to the Creator of the universe.

No comments: