REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

28 July 2008

Rejoice

Bacaan: Hab 3:16-19

Hab 3:17-18 “Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.“

Memasuki tahun yang baru seringkali menjadi suatu tantangan bagi para profesional, bukan hanya karena permulaan tahun menjadi suatu titk untuk memulai pengejaran target yang baru, namun lebih dari itu karena tantangan terbesar adalah ketika kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di depan kita. Ada begitu banyak ramalan mengenai apa yang akan terjadi di tahun ini. Sebagian mengatakan bahwa perekonomian akan membaik, di sisi lain sebagian besar para analis memperkirakan bahwa keadaan akan semakin memburuk.

Tidak dapat disangkal bahwa krisis subprime mortgage yang melanda Amerika menjadi pemicu runtuhnya perekonomian global. Amerika yang selama ini sering dianggap sebagai negara adi daya mulai terlihat rapuh dan terancam menghadapi resesi. Dampak dari krisis ekonomi ini secara perlahan mulai terjadi di Indonesia, salah satunya dengan tumbangnya indeks saham. Belum lagi melonjaknya harga minyak dunia membuat defisit APBN semakin menekan kehidupan kaum marginal.

Mencermati keadaan yang semakin buruk, hal yang terpenting adalah sikap dalam menghadapi semua kondisi yang tidak menentu ini. Firman Tuhan mengajarkan agar kita senantiasa bersuka-cita dalam segala hal. Seperti nabi Habakuk, Tuhan menginginkan agar setiap anak-anakNya tetap belajar bersyukur atas setiap keadaan yang terjadi.

Bersuka-cita dalam penderitaan bukanlah hal yang mudah, namun satu hal yang pasti adalah bersuka-cita menjadi sebuah bench mark kualitas kekristenan kita. Kiranya buah roh sukacita ini tetap ada dalam hati Anda hari ini.

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan.

No comments: