REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Pursuit of Health

Bacaan: II Raja 20:1-21

II Taw 32:24-25 “Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit, sehingga hampir mati. Ia berdoa kepada TUHAN, dan TUHAN berfirman kepadanya dan memberikannya suatu tanda ajaib. Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka.”

Kesehatan merupakan anugrah Tuhan. Tidak ada hal yang lebih indah selain kita dapat hidup normal dan mensyukuri kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita. Namun demikian, terkadang kesehatan menjadi sesuatu yang kurang dianggap ketika keadaan tubuh kita baik-baik saja. Kita seringkali menganggap bahwa tubuh yang sehat adalah biasa saja dan sudah sewajarnya jika kita tidak memiliki penyakit.

Di sisi lain, saya bertemu dengan orang-orang yang begitu peduli dengan menjaga kesehatan tubuh mereka. Pola makan, jam tidur yang teratur, olah raga dan serangkaian kegiatan lainnya banyak dlakukan oleh orang-orang yang mengejar kesehatan sebagai prioritas utama dalam hidup mereka. Mereka akan melakukan apa saja agar tubuh mereka tetap sehat, sekalipun dalam hal ini harus mengorbankan uang, waktu bahkan iman mereka.

Bacaan Alkitab pada pagi hari ini mengisahkan seorang raja bernama Hizkia yang telah terbaring sakit dan mendapat vonis mati dari Tuhan. Ketika ia mulai berdoa memohon belas kasihan Tuhan atas kesehatannya, maka Tuhan tergerak dan memberi ia kesehatan sehingga usainya diperpanjang Tuhan. Namun demikian, pengejarannya akan panjang umur dengan kesehatan yang prima tidak membuat kehidupannya menjadi lebih baik, karena dengan kesehatan yang telah diberikan Tuhan, Hizkia ternyata tidak mempermuliakan nama Tuhan.

Mari kita mengawali hari ini dengan bersyukur atas kesehatan yang Tuhan berikan. Sadarilah pula bahwa tubuh yang sehat bukanlah segala-galanya, jika hidup sehat itu tidak digunakan untuk mempermuliakan Tuhan.

Take care of your body.

No comments: