REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

23 July 2008

Never Land

Bacaan: Kol 1:9-14

Kol 1:10 “sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah.”

Dunia entertainment merupakan lahan bisnis yang sangat besar dan menarik perhatian banyak orang, terutama ketika anak-anak menjadi target utamanya. Berbagai jenis hiburan dan mainan terus dikembangkan untuk memenuhi daya fantasi dan kreatifitas anak-anak. Disney merupakan salah satu perusahaan yang sukses membangun sebuah kerajaan hiburan anak-anak terbesar di dunia, yaitu Disneyland.

Tiga kali saya mendapat kesempatan mengunjungi Disneyland di Tokyo, Aneheim dan Hong Kong. Walaupun saya mengunjungi Disneyland saat masih anak-anak, remaja dan bahkan sudah dewasa; ada satu perasaan yang selalu sama, yaitu kegembiraan yang luar biasa. Ada satu luapan jiwa anak-anak yang keluar ketika semua mimpi dan fantasi saat kecil dapat tercapai saat berada di sana.

Saya teringat akan kisah Peter Pan dan Never Land, yaitu sebuah pulau dimana anak-anak tidak akan pernah menjadi dewasa disana. Keceriaan anak-anak tersebut adalah karena mereka akan selalu bermain dan bersenang-senang tanpa harus berpikir serius akan hari esok. Tidak perlu bertanggung jawab dan bekerja keras untuk menjadi orang dewasa.

Yesus memang mengajarkan agar kita memiliki hati yang terbuka seperti anak-anak ketika menerima Injil, namun Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa setiap orang percaya harus bertumbuh dan menjadi dewasa di dalam Kristus. Ada sebuah tanggung jawab besar pada pundak setiap orang yang mengaku dirinya profesional.

Grow up.

No comments: