REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

23 July 2008

Master of Basic

Bacaan: II Pet 1:12-15

II Pet 1:12 “Karena itu aku senantiasa bermaksud mengingatkan kamu akan semuanya itu, sekalipun kamu telah mengetahuinya...”

Suatu hari saya bercakap-cakap dengan seorang rekan musisi muda yang sangat berbakat. Kami berdiskusi mengenai masa depan dan kemungkinan sukses berkarir sebagai seorang pemain musik profesional di Indonesia. Saat kami membahas mengenai arti profesional, ada sebuah kalimat dari rekan saya yang menyentak dan menginspirasi saya mengenai sisi lain dari profesionalitas.

A professional is a master of basic. Seorang yang profesional adalah seorang yang ahli dalam hal-hal yang dasar. Terlalu sering kita mengabaikan kebenaran ini. Banyak orang mencoba untuk menjadi profesional dengan mencoba meloncati secara cepat hal-hal dasar yang harus dipelajarinya. Mereka beranggapan bahwa skill tersebut terlalu rendah bagi mereka, dan adalah sebuah kebanggaan bila dapat langsung mengimplementasikan sebuah keahlian yang rumit.

Salah satu hal yang lebih buruk lagi bagi orang yang mengaku dirinya seorang profesional adalah melupakan dan mengabaikan semua hal-hal dasar yang telah dipelajarinya. Seringkali kesombongan inilah yang menghancurkan karir seseorang. Tanpa dasar yang kuat Anda tidak mungkin menjadi seorang profesional.

Yesus mengajarkan bahwa hal yang paling dasar dan terutama adalah mengasihi. Terkadang kita sering melupakan hal ini dan cenderung mencari pewahyuan serta pengetahuan rohani yang lebih tinggi. Terkadang seorang profesional harus tetap diingatkan akan hal-hal yang sangat esensi tersebut.

Are you a master of basic?

No comments: