REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

28 July 2008

Reply Please

Bacaan: I Sam 3:1-10

I Sam 3:10 Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel! Samuel!" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar."

Dalam dunia kerja, salah satu hal yang ditekankan dan diajarkan para senior executive perusahaan kepada saya adalah keharusan membalas. Seorang profesional harus mengetahui kode etik dalam membalas setiap pertanyaan, perintah atau informasi.

Saya harus belajar menerima dan membalas setiap telepon yang ditujukan kepada saya. Saya harus belajar menerima dan membalas semua SMS yang ditujukan kepada saya. Saya tidak boleh melarikan diri dari tangggung jawab dan tuntutan atas pekerjaan saya. Saya tidak boleh menunda dan mengulur waktu dalam membalas setiap missed calls, SMS, email atau bentuk komunikasi lainnya yang ditujukan kepada saya.

Ketika Tuhan memanggil Samuel kecil, ia tidak tahu bahwa Tuhan sedang berbicara kepadanya. Saat Samuel tahu bahwa Tuhan sedang memanggil dia, reaksi pertamanya adalah segera membalas panggilan Tuhan. Pada waktu Samuel tahu bagaimana membalas Tuhan, maka respon Tuhan adalah menyampaikan isi hatiNya dan sebuah promosi kepada Samuel untuk menjadi nabi bagi Israel.

Saya pernah membuat kesalahan besar dengan menunda membalas sebuah SMS di saat seseorang sangat-sangat membutuhkan saya. Saya menunda membalas sebuah panggilan telepon di saat seseorang sungguh-sungguh sedang membutuhkan saya. Semuanya terlambat, hanya sebuah penyesalan mendalam yang tersimpan.

Sama seperti Tuhan rindu agar kita membalas sapaan cintaNya, marilah belajar membalas dengan segera panggilan orang-orang yang membutuhkan kita. Jangan pernah menunda, ingatlah bahwa sebuah promosi ditentukan dari kemampuan membalas.

Listen to His small voice calling on your name today.

No comments: