REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

24 July 2008

Pursuit of Love

Bacaan: II Tim 2:20-22

II Tim 2:22 “Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah ...kasih (charity)...” KJV

Hari-hari terakhir ini saya banyak mengambil waktu untuk merenung dan mempertajam arah kehidupan. Tentunya waktu refleksi kehidupan seperti ini juga pernah Anda kerjakan agar dapat bergerak semakin tajam dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Apa sebenarnya yang Anda kejar? Pertanyaan ini sewajarnya mendapat perhatian yang serius bagi setiap orang percaya.

Manusia cenderung mengejar sesuatu yang dianggap memiliki nilai tinggi karena dengan memperolehnya maka hal tersebut dipercaya dapat memberikan value added atau keuntungan bagi mereka. Sebagai contoh lihatlah bagaimana orang berlomba-lomba mengejar kenaikan harga properti, saham maupun komoditi sebagai portfolio investasi. Namun sangat disayangkan bahwa pengejaran terhadap nilai investasi tersebut bersifat fluktuatif karena tingginya tingkat volatility sehingga mengakibatkan ketidak stabilan harga.

Dalam ekonomi kita mengenal hukum permintaan dan penawaran, dimana harga maupun nilai suatu barang akan menjadi sangat tinggi dan bernilai ketika terjadi kelangkaan terhadap barang tersebut. Langkanya minyak menjadi sebuah contoh nyata yang mengakibatkan harga minyak meroket karena terbatasnya persediaan.

Sebagai investor, tentunya kita harus memahami bahwa pengejaran yang memiliki nilai tinggi haruslah diutamakan terhadap sesuatu yang bersifat langka. Apakah hal itu? Anda mungkin terkejut, jawabannya adalah Kasih. Ya, firman Tuhan mengatakan bahwa pada akhir jaman maka kasih kebanyakan orang akan semakin dingin dan manusia cenderung mementingkan diri sendiri. Jeritan manusia akan langkanya cinta sejati merupakan kebutuhan yang harus Anda kejar hari ini.

Kejarlah kasih.

No comments: