REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

Iceberg

Bacaan: Yoh 15:1-8

Mat 3:10 “Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.”

Gunung es merupakan salah satu fenomena alam yang menakjubkan dan banyak digunakan sebagai simbol kedewasaan seorang pemimpin sejati, yaitu karakter.

Gunung es menggambarkan kepemimpinan Anda. 10% bagian yang berada di atas air menggambarkan keahlian Anda. Sementara itu, 90% bagian yang berada di bawah air menggambarkan karakter Anda.

Kabar buruknya adalah, ternyata 90% bagian yang berada di bawah permukaan air tersebut yang menghancurkan kapal-kapal. 14 April 1921, sejarah mencatat tenggelamnya kapal Titanic karena menabrak gunung es. Titanic tenggelam bukan karena menabrak 10% gunung es yang ada di permukaan, ia kandas karena menabrak 90% bagian yang tidak terlihat.

Tuhan menciptakan manusia serupa dan segambar dengan-Nya. Salah satu hal yang menjadi prioritas Tuhan adalah kedewasaan kita dalam hal karakter. Tuhan rindu agar setiap anak-anak-Nya memiliki karakter serupa dengan-Nya agar kita dapat dipakai dengan lebih lagi.

Banyak orang mengejar kesuksesan tanpa memperhatikan karakter. Keahlian Anda dapat membawa Anda naik ke puncak karir, namun karakter Anda yang akan membuat Anda tetap berada di puncak. Jika Anda tidak memiliki karakter yang kuat, pada akhirnya Anda hanya akan menghancurkan kepemimpinan dan karir Anda.

Imago dei.

No comments: