REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

Sejak Aku Berada Di Sini

Bacaan: Kej 30:25-30

Kej 30:30 “Sebab harta milikmu tidak begitu banyak sebelum aku datang, tetapi sekarang telah berkembang dengan sangat, dan TUHAN telah memberkati engkau sejak aku berada di sini…”

Yakub adalah salah satu contoh pengusaha yang berhasil dan diberkati Tuhan. Ia memulai perjalanan karirnya sebagai seorang gembala, sebuah profesi yang seringkali dianggap rendah oleh orang pada jaman itu. Namun demikian, ia tetap bekerja dengan keras dan bertanggung jawab atas apa yang telah dipercayakan kepadanya.

Suatu kebenaran yang menyentak diri saya adalah ketika seluruh jerih payah Yakub ternyata mengakibatkan usaha Laban, sang paman yang sekaligus adalah atasannya, berkembang dengan luar biasa pesatnya. Sebuah pengakuan akhirnya muncul dari lidah bibir Laban yang tidak takut akan Tuhan bahwa Tuhan memberkati dia sejak Yakub bekerja di situ.

Seringkali kita rindu menjadi dampak, bahkan kita ingin mengubah lingkungan kerja di sekeliling kita. Saya sangat terinspirasi dengan kisah kehidupan Yakub di tempat kerjanya. Sejak ia berada di situ, ia berhasil meningkatkan produktifitas dan laba bagi perusahannya. Bukan hanya itu, atasannya yang tidak mengenal Tuhan dapat melihat perbedaan nyata yang dihasilkan oleh seorang anak Tuhan dalam perusahaannya. Yakub bukan saja memperoleh upahnya, namun lebih daripada itu, nama Tuhan dipermuliakan karena kerja keras dan tanggung jawabnya dalam pekerjaan.

Perubahan apa yang terjadi sejak Anda berada di kantor?

No comments: