REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

Satisfaction

Bacaan: Kisah 2:42-47

Kisah 2:47 “...dan mereka semua disukai semua orang...”

Dunia marketing sangat memperhatikan apa yang disebut customer satisfaction atau kepuasan pelanggan. Perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan akan selalu mencoba memberikan pelayanan yang terbaik dengan harapan pelanggan akan setia kepada produk atau jasa yang diberikan.

Seorang pemimpin yang bijaksana akan tahu bagaimana memberikan kepuasan bukan hanya kepada shareholders melainkan juga kepada semua pihak selaku para stakeholders dari perusahaan.

Masalah besar seringkali muncul ketika kita mencoba menyenangkan semua pihak tanpa disertai hikmat Tuhan. Pilatus ingin menyenangkan banyak orang dengan menyalibkan Yesus. Rehabeam ingin menyenangkan sahabat-sahabatnya dengan menaikkan pajak masyarakat. Saul hendak menyenangkan bangsa Israel dengan mempersembahkan korban. Harun berusaha menyenangkan orang Israel dengan membuat patung lembu emas. Inilah awal sebuah kegagalan.
Terkadang integritas menjadi sebuah barang komoditi yang murah untuk ditukarkan dengan kepuasan dan kesuksesan sesaat. Hal inilah yang mengakibatkan kehancuran karir maupun perusahaan.

Tuhan rindu agar anak-anakNya disukai oleh semua orang tanpa mengorbankan nilai-nilai kebenaran. Jagalah integritas Anda dan mintalah hikmat Tuhan sehingga kesaksian hidup Anda dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Pleasing people does not always pleasing God.

No comments: