REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

22 July 2008

First Thing First

Bacaan: Mat 6:25-34

Mat 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Dalam dunia investasi kita mengenal istilah volatility atau ketidakstabilan, yaitu kondisi pasar yang selalu naik turun dan sulit untuk dapat diprediksi sehingga dapat berakibat kerugian dalam pengambilan keputusan investasi. Semakin tinggi volatility maka semakin besar risiko yang akan dihadapi oleh investor.

Sangat disayangkan bahwa manusia selalu hidup dalam dunia yang penuh dengan ketidakpastian. Suka atau tidak, kita hidup dalam dunia yang tidak stabil dan tidak dapat ditebak. Hal tersebut sering memicu kita untuk hidup dalam kekuatiran dan ketakutan akan hari esok.

Yesus memberi nasihat yang tepat untuk dapat hidup dalam dunia yang penuh dengan ketidakpastian, yaitu terlebih dahulu mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. Hal ini berarti memprioritaskan Tuhan dalam seluruh kehidupan kita, yaitu mendahulukan Tuhan dalam seluruh pilihan kita.

Ketika kita memilih untuk mengutamakan Tuhan, maka semuanya akan ditambahkan kepada kita. Apakah semuanya itu? Makanan, minuman dan pakaian sebagai kebutuhan dasar manusia. Janganlah kuatir akan hari esok. Tuhan tidak berkata bahwa Ia akan memberi semua yang kita minta, tapi Ia berjanji akan mencukupi semua yang kita butuhkan karena Ia bertanggungjawab memelihara hidup anak-anak-Nya.

Have you sought Him this morning?

No comments: