REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

25 September 2008

THE WELL OF BETLEHEM

Bacaan: II Sam 23:13-17

II Sam 23:16 “Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud...”

Suatu hari saya mendapat kesempatan untuk bercakap-cakap dengan seorang senior executive yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam menggeluti pekerjaannya. Sebagai seorang yang masih hijau dalam dunia kerja, ada sebuah dorongan dalam hati saya untuk bertanya kepada beliau mengenai rahasia keberhasilannya. Pada kesempatan tersebut beliau berkenan berbagi bahwa salah satu kunci keberhasilannya adalah dapat mengenali pola pikir dan pola kerja dari atasannya. Tidak cukup sampai di situ, ia menambahkan bahwa bereaksi cepat dan bertindak jauh ke depan untuk melakukan apa yang diperintahkan atasan menjadi suatu nilai tambah dalam perjalanan karirnya.

Firman Tuhan hari ini mengisahkan mengenai keinginan Daud untuk dapat minum air dari sumur yang ada di Betlehem. Pada waktu itu Daud dan pasukannya berada jauh dari lokasi sumur Betlehem, dan sumur tersebut berada dalam wilayah musuh. Ketika Daud secara sepintas mengutarakan kerinduannya, ada tiga orang pahlawan di dekatnya yang mendengar keinginan Daud tersebut. Tanpa menunggu perintah dari sang raja, ketiga perwira itu begegas keluar dan menerobos barisan musuh untuk mengambil air dari sumur Betlehem guna dipersembahkan bagi Daud. Bagi mereka, keinginan Daud tersebut adalah suatu hal yang harus dapat mereka penuhi, bahkan sekalipun hal itu harus mengorbankan nyawa mereka.

Apakah hari ini Anda dapat mendengar jeritan Yesus yang merindukan jiwa-jiwa yang diselamatkan? Doa saya adalah agar Tuhan membangkitkan orang-orang yang mau berinisiatif menerobos zona kenyamanan mereka untuk meresponi kerinduan hatiNya.

Save the lost at any cost.

No comments: