REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

25 September 2008

JANGAN PANIK

Bacaan: Mat 8:23-27

Mat 8:26 “…Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.”

Pernahkan Anda mengalami kepanikan? Saya rasa hampir semua orang pernah mengalami rasanya panik dalam menghadapi suatu situasi tertentu, terlebih ketika hal tersebut datang tanpa direncanakan. Ada sebagian orang yang panik karena menghadapi vonis maut dari dokter. Sekelompok orang lainnya mengalami panik karena investasinya menukik tajam akibat krisis ekonomi.

Tentunya setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda dalam menghadapi keadaan tersebut. Berpikir logis dengan kepala dingin nampaknya menjadi suatu hal yang sukar untuk dilakukan di tengah keadaan yang panik. Dalam kondisi kritis tersebut, orang cenderung untuk bermain dengan emosi dan membuat banyak keputusan yang salah. Ketenangan merupakan salah satu hal utama yang dibutuhkan dalam menghadapi krisis.

Firman Tuhan hari ini mengisahkan mengenai para murid Yesus yang panik ketika menghadapi badai di tengah danau. Munculnya badai yang mengamuk tanpa diundang membuat beberapa para nelayan profesional tersebut tidak dapat lagi mengatasi rasa takut mereka. Keadaan itu diperburuk dengan melihat bahwa Yesus yang sedang tertidur seakan tidak peduli dengan kepanikan mereka.

Di mana Tuhan? Jeritan ini seringkali diteriakkan oleh banyak manusia ketika masalah datang bertubi-tubi dalam hidup mereka. Tekanan demi tekanan membuat kepanikan seakan menuntun hidup kearah yang semakin gelap tidak berujung. Di sisi lain seolah-olah Tuhan tidak lagi peduli dengan masalah kita.

Pagi ini mari belajar dari Yesus yang tetap tenang di tengah badai. Miliki iman yang teguh dan ketahuilah bahwa Ia selalu ada bersama kita. PertolonganNya tidak pernah terlambat.

Imanuel.

No comments: