REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

25 September 2008

EYE CATCHING

Bacaan: Mat 6:19-24

Mat 6:22 “Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu”

Dunia marketing khususnya advertising dan packaging mengerti benar daya tarik kekuatan mata. Sebuah produk yang dapat menarik mata dapat menarik customer untuk membeli produk mereka.
Mata adalah pelita tubuh, namun demikian mata juga adalah jendela dosa. Segala sesuatu dimulai dengan penglihatan. Ijinkan saya menyampaikan kebenaran ini, kemana mata memandang, kesana pulalah tubuh melangkah!

Alkitab mengatakan bahwa mata tidak pernah puas untuk melihat, itulah sebabnya dunia ini menawarkan bermacam-macam keinginan mata. Ketika tawaran dunia dapat menangkap mata kita, kesana pulalah kita akan pergi!

Ketika istri Lot mengarahkan matanya kepada Sodom dan Gomora, tubuhnya turut berbalik dan pergi. Ketika Daud mengarahkan matanya kepada Batsyeba, kakinya turut melangkah merengkuh tawaran dunia.

Itu sebabnya kita harus menjaga mata dengan baik. Ada kekuatan pada sebuah mata. Ada kekuatan pada sebuah visi atau penglihatan. Sebuah kekuatan yang dapat menggerakkan dan mengubah kehidupan sebuah bangsa.

Sedemikian berbahayanya kekuatan mata, itu sebabnya pada jaman dahulu setiap bangsa yang menang perang selalu membutakan mata raja lawan untuk menghancurkan kekuatannya. Iblis akan berusaha untuk membutakan mata kita dengan tawaran dunia seperti Simson kehilangan kekuatan perangnya.

Mari arahkan mata kepada Yesus. Ketika David Livingstone melihat Afrika, kakinya melangkah dan Afrika mengenal Yesus. Ketika Hudson Taylor memandang China, jutaan orang mengenal Kristus. Ketika kita menatap Indonesia, saya percaya sebuah bangsa besar siap mengalami transformasi.

What are you looking at? What is catching your eyes?

No comments: