REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

25 September 2008

THE KNIGHT RIDER

Bacaan: Lukas 2:41-52

Lukas 2:46 “Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.”

Kuda merupakan lambang kekuatan, itu sebabnya satuan ukuran tenaga menggunakan istilah horsepower atau tenaga kuda. Kuda juga merupakan lambang kecepatan, itu sebabnya kuda banyak digunakan untuk peperangan. Selain itu kuda dianggap sebagai lambang keindahan, itu sebabnya tidak semua satria dapat menunggangi binatang ini.

Dalam permainan catur, kuda memainkan peranan yang sangat penting untuk memperoleh kemenangan. Fleksibilitas pergerakan telah menjadi kekuatan seekor kuda. Kedua bidak kuda selalu bergerak dalam bentuk huruf L. Kemampuan melompati musuh dan area-area sukar telah membuat kuda menjadi senjata manuver yang berbahaya.

Dalam memperoleh kemenangan, seorang satria penunggang kuda harus mengetahui mengenai prinsip 2 L. Kedua kuda harus mengetahui prinsip Listen and Learn, mendengarkan dan mempelajari.

Sejak kecil Yesus telah menerapkan prinsip 2 L ini untuk membangun kehidupan dan pelayanan yang berkemenangan. Ia duduk mendengarkan para ahli taurat dan belajar dari orang-orang yang lebih berpengalaman dari diriNya.

Ciri seorang satria penunggang kuda yang berkemenangan adalah ia memiliki hati yang rendah hati untuk terus mau belajar dari orang-orang yang lebih berpengalaman, maupun dari orang-orang yang berada dibawah dirinya. Ketika kita merasa bahwa kita sudah tahu, itulah tanda bahwa kita belum cukup tahu, itulah saat kita merendahkan diri dan kembali belajar. Tidak semua orang mampu menjadi satria penunggang kuda.

Learn to listen with your heart.

No comments: