REVELATION

REVELATION
THE GREATEST KNOWLEDGE IS THE REVELATION FROM GOD

25 September 2008

WARISAN

Bacaan: Kisah 1:1-8

Kisah 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Apakah yang ada di pikiran kita saat mendengar kata warisan? Sebagian orang berpikir mengenai harta yang berupa uang, rumah, mobil, perusahaan, atau bahkan warisan dapat berupa sesuatu yang negatif seperti meninggalkan hutang dan setumpuk masalah.

Suatu hal yang perlu kita renungkan bersama adalah bagaimana kita dapat mewariskan sesuatu kepada orang yang tepat, pada waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat. Namun jauh lebih penting daripada itu adalah kita harus mengetahui dengan tepat hal apakah yang dapat kita wariskan kepada anak cucu maupun orang yang berada pada lingkar pengaruh kita.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang paling pendiam sekalipun memiliki kemampuan untuk mempengaruhi 10.000 orang selama hidupnya. Saya berharap bahwa kita mulai dapat menyadari bahwa di dalam diri kita terdapat sebuah potensi yang sangat besar untuk mengubahkan nasib orang di sekeliling kita, bahkan lebih daripada itu, sebuah kemampuan untuk mengubahkan nasib sebuah bangsa.

Ketika Yesus mati dan naik ke surga, Ia tidak meninggalkan warisan harta, melainkan meninggalkan Roh Kudus dan sebuah amanat agung kepada orang percaya. Yesus sama sekali tidak meninggalkan warisan secara jasmani. Ia bahkan tidak mewariskan suatu organisasi apapun selain sekelompok murid yang terdiri dari orang-orang sederhana. Satu hal yang Yesus investasikan dalam hidup para murid-muridNya, Ia meninggalkan kehidupanNya sendiri sebagai warisan. KehidupanNya inilah yang meninggalkan pengaruh bagi milyaran orang hingga sekarang.

Setiap manusia diberikan kemampuan untuk meninggalkan sesuatu bagi orang lain.

No comments: